Mempertahankan keahlian yang tinggi dan menarik keahlian membutuhkan keahlian kandidat yang konstruktif. Namun mungkin sulit untuk melakukan pengukuran tanpa adanya instrumen yang sesuai. Survei keterampilan kandidat adalah instrumen terbaik yang dapat membantu Anda memahami pertimbangan kandidat Anda dalam proses perekrutan dari awal hingga akhir. Namun bagaimana cara membuat survei yang tepat?
Pembandingan
Saat memilih metrik untuk survei keahlian kandidat, penting untuk mempertimbangkan efektivitas, relevansi, nilai, dan waktu. Memilih metrik yang selaras dengan tujuan perusahaan Anda akan menjamin hasil yang paling efektif dan meminimalkan pekerjaan implementasi yang tidak berguna. Model pemberi kerja Anda akan ditingkatkan, dan lebih banyak kandidat bersertifikat akan melamar posisi yang tersedia jika Anda menggunakan pengetahuan yang dikumpulkan dari survei keahlian kandidat Anda untuk meningkatkan proses perekrutan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi kelemahan dan titik buta dalam proses perekrutan Anda. Menggabungkan pertanyaan tertutup dan terbuka akan membantu Anda mendapatkan saran yang lengkap dan terperinci dari kandidat Anda.
Meskipun pertanyaan terbuka membutuhkan waktu lebih lama untuk dijawab, pertanyaan ini memberikan persepsi yang lebih mendalam tentang keahlian kandidat. Untuk mengurangi batasan waktu, cobalah menyeimbangkan setiap jenis kueri dalam survei Anda. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menguji pengetahuan dari waktu ke waktu. Memanfaatkan informasi ini untuk mengembangkan tolok ukur akan menunjukkan kepada Anda cara mempertimbangkan dan meningkatkan efisiensi Anda dari waktu ke waktu.
Informasi Berlebihan-Kualitas Tinggi
Perusahaan harus memilih metrik kontekstual, memberikan wawasan menyeluruh, dan menyelaraskan dengan tujuan perusahaan. Perusahaan harus menguraikan tujuan mereka, mencocokkan pengukuran dengan teknik, mempertimbangkan persyaratan perdagangan, menggunakan instrumen analisis, dan sering kali menilai dan meningkatkan metrik. Misalnya, mengukur peringkat promotor web seorang kandidat adalah cara yang baik untuk memahami keahlian perekrutan dan membantu kandidat mengungkap bagaimana rasanya bekerja di organisasi Anda. Namun penting juga untuk diingat bahwa metrik tidak akan menjadi pilihan alternatif terhadap faktor pengetahuan lainnya.
Metrik adalah instrumen yang sangat efektif yang memungkinkan akuntabilitas, membantu pengambilan keputusan berdasarkan data, dan menggabungkan tindakan dengan tujuan. Namun, metrik ini hanya berfungsi jika benar, konstan, dan dapat diandalkan. Organisasi menginginkan orang-orang yang tersertifikasi, proses yang cerdas, dan administrasi tingkat atas yang proaktif untuk melakukan hal ini. Ini adalah kunci untuk menciptakan metrik yang penting.
Keringkasan yg padat isinya
Metrik dapat sangat mempengaruhi perusahaan, sehingga memungkinkan mereka memfokuskan sumber daya manusia dan sumber daya mereka untuk mengatasi masalah-masalah yang penting. Namun, metrik yang mereka pilih dapat berguna jika dirancang dengan hati-hati. Metrik yang berguna selaras dengan tujuan perusahaan dan prioritas stabilitas serta akan diukur dan dijadikan tolok ukur secara tepat. Selain itu, mereka memberikan wawasan mendalam mengenai tindakan, membantu menjinakkan perilaku yang dapat diterapkan, dan menetapkan area pertumbuhan. Meskipun demikian, mudah bagi satu metrik untuk menjadi obsesi bagi manajemen dan menutupi peringatan lain yang mungkin terkait. Misalnya, dalam beberapa tahun terakhir, terdapat contoh karyawan dukungan pelanggan garis depan yang berupaya meningkatkan metrik penjualan silang dengan mengorbankan dukungan dan kepercayaan pembeli.
Masalahnya adalah memilih sejumlah metrik penting yang mencerminkan kebutuhan perusahaan secara spesifik. Salah satu metrik terbaik dapat digunakan untuk mengembangkan tradisi tugas, mendorong pengambilan keputusan berdasarkan data, dan membantu kemajuan dalam situasi sulit.
Kerahasiaan
Memanfaatkan survei rahasia untuk mengukur keahlian kandidat selama proses rekrutmen memungkinkan organisasi memperoleh wawasan berharga tanpa khawatir tentang bagaimana informasi tersebut akan digunakan. Hal ini memastikan para kandidat dengan nyaman memberikan saran yang tulus dan membantu mereka merasa bahwa pendapat mereka didengar. Standar perdagangan yang sering disebut biaya penerimaan pasokan menghitung proporsi kandidat yang menerima tawaran pekerjaan. Ini dapat membantu menentukan daya saing pasokan organisasi Anda dan menentukan alternatif untuk peningkatan. Metrik penting lainnya adalah waktu yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan kandidat, yang mungkin memengaruhi keahlian kandidat secara umum. Waktu respons yang lebih singkat menandakan kelompok yang ramah lingkungan dan efisien.
Metrik berguna lainnya adalah peringkat kandidat promotor web, yang menanyakan kandidat seberapa besar kemungkinan mereka untuk mengadvokasi perusahaan Anda kepada orang lain berdasarkan pengalaman perekrutan mereka. Hal ini membantu perusahaan mempertimbangkan keefektifan prosedur perekrutan mereka dan membantu menentukan kandidat pasif yang, dengan keahlian ekstra, mungkin akan menjadi promotor.